Tips Liburan Jogja Dari Lombok Lewat Laut

Tips Liburan Jogja Dari Lombok Lewat Laut

Wisata di kota Gudeg Jogja memang paling terkenal di Indonesia. Ini karena tur komprehensif yang ditawarkan. Mulai dari wisata alam di Gunung Kidung, wisata edukasi untuk anak-anak seperti Kebun Binatang Gembira Loka di Taman Pintar, wisata sejarah seperti Borobudur di Prambanan, wisata kuliner, budaya, hiburan di Malioboro dan lain-lain.

Jogja memang sangat ramai dikunjungi, apalagi pusat keramaian di Malioboro yang selalu ramai setiap akhir pekan Tips Aman dan Nyaman Berwisata di Kawasan Jalan Malioboro Jogja .

Bagi yang ingin melakukan perjalanan dari Lombok ke Jogja, berikut tips perjalanan yang bisa digunakan.

1. Lembar – Surabaya

Anda bisa menyeberang dengan kapal dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat menuju pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Kapal Kirana VII milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) bisa menjadi alternatif. Tarif penumpang dewasa Rp 192.000, anak-anak Rp 137.000 dan bayi Rp 40.000,- Ini untuk kelas ekonomi dengan tempat tidur yang nyaman karena ada headboard. Tarif ini merupakan tarif terbaru dan ditujukan khusus untuk penumpang tanpa kendaraan Tips Traveling Hemat di Jogja Biar Budget Liburan Nggak Membengkak .

Baca Juga

Tips liburan akhir tahun di Nusa Penida, menikmati keindahan…

Perjalanan memakan waktu sekitar 6 hingga 9 malam. Anda hanya tidur satu malam di atas kapal dengan nyaman dan dilengkapi AC yang sejuk.

2. Transportasi Darat

Setelah sampai di Pelabuhan Tanjung Perak, Anda bisa menggunakan transportasi darat menuju Stasiun Surabaya Gubeng. Transportasi darat dengan tarif maksimal 100 ribu.

Estimasi waktu tempuh dari Tanjung Perak ke Stasiun Gubeng kurang lebih 30 menit.

3. Kereta Api

Setelah sampai di Stasiun Gubeng, Anda bisa membeli tiket menuju Stasiun Yogyakarta atau yang lebih populer disebut Stasiun Tugu Jogja paket wisata jogja murah .

Tarif kereta api cukup bervariasi, sekitar Rp175.000 hingga Rp200.000 untuk kelas ekonomi.

Waktu tempuh biasanya 5 atau 4 jam, dengan pemberhentian di stasiun Mojokerto, Jombang, Kertosono, Nganjuk, Madiun, Solo Balapan dan Klaten.

4. Akomodasi

Sesampainya di stasiun Yogyakarta, Anda bisa mencari penginapan. Disarankan menginap di dekat Malioboro untuk menghemat budget yang transparan, karena tentunya wisatawan akan berwisata atau membeli oleh-oleh seperti kaos atau bakpia di sekitar Malioboro.

Banyak penginapan di sekitar Malioboro. Membeli melalui aplikasi lebih murah. Tarif biasanya mulai dari Rp 300.000 atau Rp 500.000 per malam. Tergantung bakat Anda mencari hotel murah.

5. Rute lain

Selain jalur Lembar – Surabaya, ada jalur lain yang cukup nyaman. Anda bisa menyeberang dari Lembar ke Ketapang Banyuwangi, dengan perkiraan waktu sekitar 12 jam.

Dari Banyuwangi, Anda bisa mencari stasiun Banyuwangi yang jaraknya sangat dekat dengan pelabuhan. Kemudian naik kereta langsung ke Yogyakarta. Namun estimasi perjalanannya cukup panjang, memakan waktu sekitar 12 jam. Anda bisa tidur sambil duduk di kereta. Anda bisa melihat tarifnya melalui internet, karena tarifnya tergantung keretanya. (merah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisnis Untuk Pemula Minim Modal, Untung Banyak

Manfaat Mempekerjakan Konsultan Pajak Profesional untuk Bisnis Anda di Jakarta

Manfaat Menggunakan Perangkat Lunak Gratis untuk Pelajar: Hemat Biaya dan Kualitas Terjamin